Wednesday, July 6, 2011

Indeed, problems won't get us down..

Hari ini hari yang membawa kebahagiaan buat gw, karena perkuliahan gw di akhir semester ini ditutup dengan nilai yg cukup membuat gw puas dan bersyukur. But, at the other side, kynya banyak hal lain yg jadi pikiran gw, karena org2 terdekat gw lagi punya masalah and it affect me that much. Masalah mereka adalah masalah gw jg.

gatau harus bilang apa, gatau harus ngebantu ky gimana, gatau harus berbuat apa..

Tapi yg namanya masalah yah harus dijalanin krn itu bagian dari hidup, kan?!
Tp jujur, tetap bersyukur walau pada posisi terendah dalam hidup kita, adalah hal yang sangat sulit dilakukan oleh orang sesukses apapun di dunia ini.
butuh keberanian yg luar biasa, butuh keikhlasan yg luar biasa, dan butuh ketulusan hati yg luar biasa utk melakukan itu.

Bahkan gw sendiri pun belum tentu bisa melakukan itu, di saat kt bersyukur dengan tulus, dada sesek banget kaya ditekan dan betapa sulitnya ketulusan itu kita rasakan untuk hanya mengucap syukur. Hal ini yang harus kita pelajari dalam hidup. karena menurut gw ini adalah level terberat yang harus dilakukan sama orang-orang di dunia ini.
Ngomong gampang, coba dilakuin sendiri...huh gw bahkan pernah mencoba untuk bersyukur di saat hati gw lagi sakit banget. Susahnya luar biasa dan bikin gw nangis karena ngelawan sakit hati gw itu dengan ucapan syukur yg tulus.

But you know what, Tuhan ga akan tutup mata sama org yang mau tetep bersyukur sama Dia di dalam keadaan yang paling berat sekalipun. Gw udah buktiin itu, dan setelah ngelewatin berbagai hal berat, gw jadi sadar akan satu hal.
Bahwa kadang kt terlalu terlena dengan hidup kita yang selalu mulus tanpa masalah yg berarti, dan Tuhan ijinkan kita diterpa masalah supaya kt kembali kepadaNya dan berserah penuh sama Dia. Karena mungkin selama ini kita inget sama Dia, kt ga pernah lupa berdoa, dsb, tapi hati kita kurang pasrah sama Dia, dan hati yang pasrah itu yang Tuhan mau dari kita. Dalam kemulusan hidup kita, kita seringkali ga butuh Tuhan, kita seringkali ngerasa kalau kita bisa handle apapun urusan kita sendiri, kita terlalu menggantungkan diri pada kekuatan kita aja. Padahal bukan demikian yang seharusnya.
well, ini yang gw pelajarin, dan gw mengerti dalam setiap masalah yang terjadi dalam hidup gw.
Intinya gw tetep bersyukur karena gw dapet masalah, karena gw tau, itu artinya Dia rindu anak-anakNya utk kembali sama Dia dan menyerahkan segala kekhawatiran dengan penuh kepasrahan kepadaNya.

# maaf kalo post kali ini agak religius, namun it happens on me all the time, i just want to share this to everyone who ever get a huge problems in their life just like i did. This is what i believe, and hope it makes your day brighter :)) Stay in faith....God will never leave you..

No comments:

Post a Comment