Monday, July 4, 2011

the real story about my bike

Maaf teman2 sebelumnya kalo saya terlalu banyak ngomongin sepeda, tp intinya sepeda itu bagian dari hidup saya. kalo istilah kerennya, itu bukan trend, tp itu culture. ciyehh..sedaap.

btw, dulu gw ga kepikiran mau bikin sepeda fixie aka fixed gear bike. Org pertama yg bkin gw tertarik adalah my boy, epin. dia ga nyuruh gw bikin sama sekali, dia cuma nanya gmn menurut gw kalau dia beli sepeda. Pas gw nemenin dia liat ke ace hardware, sepeda fixed gear warna kuning merk airwalk, jiaahh biasa banget ginih ngapain sih dibeli. tp dia ttp beli dan gw cm hmm hmm terserah lo deh...haha

trus pada suatu hari, gw iseng pengen tau ttg sepeda fixie ini, secara waktu itu belom ngetrend bgt dan belum banyak yg make. gw search lah di google. Keywordnya : "fixie bike" okehhhh keluarlah kan tuh sepedah...warna-warni....jeng jeng...dan gw tertarik sama satu sepeda warna putih tapi rimsnya pink dan parts2nya semuanya pink. waaahhhh....knp harus pink yg ada di depan mata gw, langsung lah minat....

Gw nanya2 sm epin ttg sepeda ini itu sampe akhirnya gw memutuskan untuk menjual nintendo wii yg baru gw beli 2 bulan untuk modal bangun sepeda. singkat cerita terjualah wii itu dan gw langsung mau beli sepeda di ace, tp ternyata harganya naik brooo....uang gw kurang!!!! nah loh panik panik...akhirnya gw mau mesen aja sm org yg bisa nrima pesenan bangun sepeda sesuai bugdet. Udah deal dan gw minta ini itu bla bla bla...trus jadilaahhhhh...


INI SEPEDA GW PERTAMA KALI.


Pas gw liat, nyeeettt jelek abis..kyaaaaa gw nangis nangis super sedih super kecewa pgn loncat dari lantai sebelas. asli bukan ini yg gw mau....dan fyi, ini ga murah jg gw bikin totalnya 2jt, tp hasilnya nyampah ky gini doank...berak darah!!!!

akhirnya gw dg berat hati mengambil uang tabungan gw, buat beli rims wrna pink merk etrto, wktu itu parts wrna pink masih sangat jarang, kalopun ada itu mahal bgt, fak lah..trus akhirnya meskipun gw jd bokek tp sepeda gw jadi lumayan lah...seperti ini lumayannya...

OKELAH YAA DIBANDINGIN YG AWAL-AWAL...


Udah nih, bersepedalah gw dengan penuh rasa bangga dan puas meskipun gw langsung miskin dan bokek luar biasa, selalu nolak diajak belanja, selalu takut utk liat online shop, selalu malas utk ngeliat sale-sale. singkat crita gw menghibur diri sendiri dengan bersepeda ria ke taman ria senayan..(etdah yakale udh rata tanah gt)..
Lalu pada suatu hari pas gw lagi mau nyuci sepeda gw, biar makin manis ky hello kitty, eehh terjadi kecelakaan, sepeda gw baret-baret catnya ngelotok gara2 kena pinggirannya tembok!! haaaahh...ada2 aja lg nih masalah...sedih bgt akhirnya gw nangis lagi...kali ini nangisnya udh gatau lg mau ngapain krn gw ngerasa udh rugi besar nih gara2 sepeda, kebayang apa jdnya masa depan gw kalo gw ky gini terus...

SEPERTI INI KEADAAN BARETNYA


lalu udah desperate-housewives bgt sempet kepikiran mau jual aja nih sepeda, lalu gw melanjutkan hdp gw yang nyaman dan tentram tanpa cobaan benda mati ky sepeda. Tp entah knp tetep gw pengen pertahanin krn udh kepalang basah, lagian cwo gw yg baik hati dan sangat bijaksana membuat gw mau semangat lg ngebagusin sepeda gw..(sumveh i lope u pul)...akhirnya, gw ganti frame gw nih, ttp wrna putih sih, cuma yg ini merk united, merk lokal sih tp kualitas pabrik jd hasil cat dsbnya jangan diragukan lah...alhasil jdnya seperti ini sepeda gw pas abis ganti frame..

ALAMAK! CANTIK KALI..


nah setelah ganti frame gw ngerasa hdp gw lebih berarti. Bisa diliat kan perbedaannya dari awal sepeda nyampah gw ampe jd ky gini. Cerita gw ini hanya sebagian kecil dari perjuangan lain yg gw hadapi bersama sepeda gw ini...banyak gelak tawa serta air mata yg bercucuran utk mendapatkannya. Singkat cerita sekarang sepeda gw ga ky gini sih, karena udh banyak parts yg gw ganti. Ada yg beli sendiri karena hasil menabung, ada yg dapet hadiah dari pacar, ada yg dibeliin adek saya, ada yg dikasi kado natal berupa uang dari mama papa akhirnya gw beliin parts hahahaha....yah bginilah cerita asal mula sepeda saya sampai akhirnya seperti skrg ini..

BISA DILIHAT DI BWH INI BETAPA BANGGANYA SAYA...gimana nggak bangga secara perjuangannya luar biasa, untung gw orgnya ga mudah menyerah...caahhh...spik

INILAH SEPEDA 'PIKS GIR' SAYA SODARA-SODARA...



Dan sepertinya saya belum cukup puas dg kenampakan sepeda saya skrg, maka itu saya berusaha keras menabung dan mencari uang saku tambahan utk beli frame yg baru lg, yg gak made in indonesia ahahaha, bukannya ga bangga sama buatan negri sendiri, tp yah realistis ajeh, kalo piks gir gw ga maju-maju gini gw bakal kesaing sama alay-alay di pengkolan deket rumah gw...Yah namanya hidup kan pengen terus naik lah ya bukannya turun, Yah bgitupun jg dengan sepeda saya. Smoga suatu saat kebeli lah frame sepeda baru, kalo udah beli pasti bakal gw post dan gw pamerin disini,,,,unyenye unyenye...


Akhirnya, demikian sepatah dua patah kata dari saya (woelah bacot bgituh), terimakasih atas perhatiannya dan PEACE!....

NB : terimakasih buat org-org yang turut membantu dan berkontribusi dalam pembuatan sepeda saya sampe jd ky skrg ini. terutama buat epin my baby boy (emg gw udh punya anak??!!nooo lah mksdnya pacar tercinta), jg org tua dan semua insan yg turut menyemangati...muuah muuaah

NB 2 : selama ini gw riding selalu ga punya temen krn gw cwe sndiri, barang kali ada yg tertarik mau gabung nanti kt bikin 'geng fixed gear girl' = GFGG...silahkan hubungi saya dan marilah kt taklukan jagat persepedahan indonesia...amin.

No comments:

Post a Comment